Bupati Kudus HM Hartopo Minta Lurah dan Kades Perhatikan Warga Miskin

Bupati Kudus HM Hartopo melanjutkan agenda tarawih keliling di Masjid Jami’ Al-Anwar, Kelurahan Sunggingan, Kota, Kabupaten Kudus, pada Jumat (30/4/2021) malam.

Usai melaksanakan salat Isya dan tarawih secara berjamaah, Bupati Hartopo memberikan bantuan hibah sarana prasarana peribadatan dan pendidikan keagamaan secara simbolis sebesar Rp 50 juta.

Selain itu, Pihaknya juga mentasyarufkan bantuan kepada Penerima Manfaat BAZNAS berupa pembangunan pada masjid Al-Hudri Desa Burikan sebesar Rp 5 juta.

Kemudian memberikan santunan fakir miskin penerima mustahiq zakat BAZNAS sebanyak 250 orang dengan total Rp 50 juta serta Santunan yatim piatu se-Kecamatan Kota sejumlah 438 orang dengan total Rp 109,5 juta.

“Hibah sarpras peribadatan dan santunan ini merupakan kolaborasi antara Pemkab Kudus dan BAZNAS Kabupaten Kudus, Meskipun jumlahnya tak seberapa, namun harapan kami dapat memberikan manfaat kepada umat,” ucapnya.

Hartopo menjelaskan hibah sarpras peribadatan akan selalu menjadi prioritas bagi Pemkab Kudus meskipun banyak anggaran yang terpangkas akibat pandemi Covid-19.

“Kami akan memprioritaskan hibah sarpras peribadatan walaupun banyak APBD yang kena refocusing. Memang besaran nominal yang diterima kurang maksimal, namun setidaknya kegiatan hibah dapat rutin berjalan merata di Kabupaten Kudus untuk kemaslahatan umat dalam beribadah,” terangnya.

Tak lupa, Hartopo juga mengingatkan jamaah agar tidak lengah dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam setiap aktivitas.

“Saya lihat penerapan prokes di masjid ini sudah bagus, bagi masyarakat semua jangan sampai lengah dengan disiplin prokesnya untuk menjaga diri sendiri dan orang lain, mengingat saat ini kita masih dalam suasana pandemi dan masih berperang melawan covid-19,” imbaunya.

sumber https://jateng.tribunnews.com/

Bagikan Berita
Share on facebook
Share on twitter
Share on google
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on print

Berita Lainnya

Link terkait

Kategori
Arsip
Juni 2024
S S R K J S M
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930