Pembinaan Posyandu Sunggingan

Pembinaan Posyandu, Kelurahan Sunggingan Serahkan Antropometri Kit

Pembinaan Posyandu SungginganSunggingan – Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak. Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat.

Bertempat di Aula Kelurahan Sunggingan jumat (4/8) dilaksanakan pembinaan Posyandu dengan mengundang Narasumber dari Puskesmas Purwosari Kudus yaitu Ibu Etika Dwi Winahyu, S,Kep.Ns dan Ibu Sri Pijaningsih, S.Kep.Ns.

Adapun materi disampaikan pada pembinaan Posyandu kali ini adalah mengenai TBC. Penyakit TBC mendapat perhatian serius dari Pemerintah karena Indonesia merupakan negara dengan kasus TBC terbanyak di dunia setelah India. Ibu Etika selaku Narasumber menghimbau agar masyarakat bisa memberikan informasi apabila ada warga yang mempunyai ciri-ciri terjangkit TBC.

Selain itu Kelurahan Sunggingan juga menyerahkan Antropometri Kit dari Puskesmas Purwosari untuk dipergunakan pada kegiatan Posyandu. Antropometri Kit tersebut terdiri dari timbangan untuk anak dibawah 2 tahun, timbangan untuk anak diatas 2 tahun, pengukur panjang badan anak dibawah 2 tahun, pengukur tinggi badan diatas 2 tahun dan alat pengukur lingkar kepala.

Bagikan Berita
Share on facebook
Share on twitter
Share on google
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on print

Berita Lainnya

Link terkait

Kategori
Arsip
Juni 2024
S S R K J S M
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930